DURENNN......!! DUREENNN..!!



Dimana mana setiap sudut kota ku dipenuhi orang" jualan Duren... Dan memang buah yang satu ini banyak sekali yang menggemari. Selain rasanya yang enak buah ini juga ada manfaat kesehatan yang dikandungnya.

Mungkin sebahagian orang banyak menganggap buah ini tidak baik untuk kesehatan, karena terlalu berlemak dan dapat meningkatkan kolesterol dalam tubuh.

Buah durian mengandung banyak gas, glukosa, kolesterol dan juga sedikit alkohol. Dampak buruk lainnya juga bisa terkena diabetes karena glukosa yang ada dalam durian. sedangkan kolesterol dan alkohol menimbulkan efek buruk pada jantung.

Tetapi jangan gentar makan banyak durian, sebab lemak dalam buah itu tergolong lemak tak jenuh yang menyehatkan.

Dari hasil penelitian tentang kandungan gizi pada durianyang didapatkan dari Perpustakaan Nasional Departemen Pertanian Amerika Serikat, ternyata di dalam durian tidak sedikitpun terdapat kandungan kolesterol. Sedangkan kandungan lemak memang ada, tapi itupun jenis lemak tak jenuh yang tidak berbahaya bagi tubuh dan mudah dicerna. Dari sumber yang lain saya dapatkan bahwa panas yang terjadi setelah kita makan durian adalah karena proses fermentasi durian tersebut di dalam perut kita. karena selain disukai manusia, mikroorganisme juga menyukai kandungan yang ada di dalam durian tersebut.

Menurut dr. Fitriadi akibat mengonsumsi durian tidak sampai menimbulkan hal negatif pada janin.



Ia menjelaskan sebenarnya tidak ada larangan makanan apa pun untuk wanita yang sedang hamil. Semua makanan boleh dikonsumsi. Hanya saja yang perlu diperhatikan adalah seberapa besar porsinya. “Untuk durian satu atau dua biji saja sudah cukup, jangan lebih!” paparnya. Hal ini untuk menghindari efek yang ditimbulkan dari kandungan durian (diabetes dan penyakit jantung).

Pada pasien dengan kehamilan trimester pertama sebaiknya menahan diri dulu untuk tidak mencicipi buah ini. Karena pada usia kehamilan ini kontraksi yang timbul kemungkinannya lebih besar.


1 komentar:

Low Cholesterol Foods mengatakan...

[...]Low Cholesterol Foods. When you first learned that your cholesterol level is too high, you might start to imagine the illnesses you will have to suffer if you cannot reduce the cholesterol level in your blood[...]

 
Template designed by KARTIKA COMPUTER

[tutup]