PR

Weleh welehh....lama juga ga nulis nullis blog ya..bukannya lupa tapi kesibukan yang menggunung kadang kala bukan ga konsen untuk nge-blog..ehehehe..maaf ya di nomor duakan dulu...
Eit..baru aja cek buku tamu shout box nya ada dapet PR dari bang raja..
Beh, bingung gue kok ada PR kayak waktu zaman sekolahan aja ada PR segala. Eih dibuka dibaca difahami..apa sih PR nya itu, ternyata ini dia sesuatu yang terlupa.
Memang orang bilang "tak kenal maka tak sayang" itu benar...
Kisah ku tak seindah perjalanan bang raja, tetapi aku akan coba merangkainya supaya enak dibaca dan tahu aku ini siapa.

Aslinya Nama ku Srie Darmawati, akrabnya dipanggil Srie atau Lola. Anak pertama dari empat besaudara. Aku tinggalnya di Kota Kecil Kisaran, Kabupaten Asahan Sumatera Utara January 1978 lalu..(bentar lagi aku ULTAH loh..hehehe..). Di kota ini aku tumbuh dari kecil hingga menyelesaikan Sekolah Menengah Atas (Sekarang Sekolah Menengah Umum...) Keluargaku sangat mempunyai disiplin yang tinggi, Bapak mengajari dan mengawasi dengan begitu ketat. Tapi aku bersyukur sehingga aku lulus dengan nilai yang terbaik. Setelah lulus SMA aku melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri USU (Univ. Sumatera Utara) Medan. Aku lulus di jurusan Ilmu Komputer, D3 FMIPA. Sebenarnya bukan jurusan yang kusuka, karena minat terpendamku dulu ke jurusan FARMASI. Sayang dukungan orang tua untuk itu kurang, maka dengan rela aku masuk jurusan ini daripada aku tidak kuliah. Anggap saja mungkin rezekiku adanya di jurusan ini.
Awal perkuliahan, aku masih merasa sangat sulit menerimanya. Kuliah dengan bermalas malasan, aku sering cabut dan titip absen sama teman. Aku merasa lebih baik cabut nonton bioskop atau kumpul - kumpul dengan teman atau pergi ikut mendaki gunung (emang aku dikenal tomboy waktu itu) sampai 2 semester aku mendapatkan nilai NASAKOM (nilai satu koma).
Mungkin karena hati dan fikiran blom terbuka, aku cuek saja setiap ditanya orang tua tentang nilai nilai kuliahku.
Sampai pada suatu malam, aku ditegur Bapak ku dan mengajak aku ngobrol panjang. Beliau bercerita panjang lebar mengenai pekerjaan, hobby, dan keinginan beliau kepada kami anak -anaknya. Dari pembicaraannya aku mengerti beliau sangat mendambakan kami menjadi anak - anak yang nantinya bisa dibanggakan. Lama bercerita dan terdiam baru aku sadari Bapak menyeka air matanya. "Srie, Belajarlah baik - baik, Bapak tidak bisa memberikan harta untuk kalian (anak-anak Bapak -Red), hanya ilmu yang bisa Bapak berikan!" katanya lembut dan lirih. Hatiku bagai diiris, aku tak pernah melihat Bapak menangis. "Srie, setiap sebutir nasi yang dibuang, sama saja sebutir keringat Bapak yang disia-siakan." Aku bagaikan jatuh dari ketinggian, dan hatiku terhempas, terkejut mendengar rintihan dalam kata-kata Bapak. Aku sadar betapa aku sangat menyia-nyiakan pengorbanan dan kerja keras orang tuaku.
Sejak malam itu aku bertekad AKU HARUS BISA MEMBUAT BAPAK BISA BANGGA PADAKU, DAN BAPAK HARUS DUDUK DISEBELAH MENDAPINGIKU WAKTU WISUDA NANTI.
Denga melihat nilai-nilai ku dua semester, aku hampir pusing untuk mengejar semua ketinggalanku. Aku berusaha untuk tidak absen kuliah lagi, aku bertekad mendapatkan nilai yang baik setiap ujian mid semester ataupun semester. SAmpai tiba waktu ujian akhir/sidang tugas akhir. Aku mengangkat judul "DESIGN WEB PERSONAL DENGAN HTML DAN JAVA SCRIPT" dan Alhamdulillah Ya Allah.. aku mendapatkan nilai A untuk ujian ini. Hatiku semakin mengharu saat melihat IP ku diatas Tiga Koma. Dengan penuh suka cita aku memberikan undangan wisuda pada Bapak, dan meminta dirinya untuk mendampingi aku wisuda. Dengan bangga beliau mendampingiku dalam ruangan Auditorium USU Medan...:)
Selesai kuliah aku mulai mencari kerja, dari Pegawai Kontrak di PT PLN Persero Sektor Belawan sebagai entry data sampai menjadi Designer Web di PT. LINK2U Medan, sebuah perusahaan IT milik orang korea-singapur.
Setelah 2 tahun aku disibukkan dengan kerjaan, aku mulai berkenalan dengan seorang cowok asal yogyakarta yang sedang melanjutkan pendidikannya di Fakultas Kesehatan Masyarakat USU, Medan. Dua bulan kami berhubungan ia melamarku dan aku sangat menyayanginya. Setelah menikah kami pindah ke kota asalku karena beliau tugas di Dinas Kesehatan Kisaran, tepatnya Kepala Puskesmas Aek Loba.
Sudah 6 tahun berlalu dari masa itu, sekarang kami sudah punya sepasang putra dan putri, suami bertugas di Puskesmas Simp. Empat dan aku sendiri wiraswasta dengan membuka warnet yang diberi nama Kartika Computer . Selain warnet, aku sedang berusaha mengembangkannya menambah mesin fotocopy dan ATK juga koleksi buku, sehingga pelanggan tidak begitu kesulitan untuk mencari refrensi pustaka.
Begitulah perjalanan panjang yang kualami sampai saat ini, setelah mengenalku aku harap sobat semua semakin sayang padaku dan memberikan dukungan atas semua usahaku.
Aku amat senang mendapatkan PR-nya. Mengenang masa lalu yang ditempuh dengan susah senang amat menyenangkan. Dan aku memang hampir sudah melupakan seluruh kisahnya.
Rasa senang dan haru ini akan kubagikan juga buat sahabat sahabat saya. Saya akan memberikan PR buat 10 sobat saya juga, mudah mudahan menjadikan kita lebih dekat dan akrab...Sahabat saya tersebut yaitu :
1. Andalas Komunity
2. Ivan Komp USU'2003
3. Kang Rohman
4. Celoteh Haris
5. Zimy
6. Kapten Ivank
7. Dhie
8. Mas Indung
9. B O W
10.H E R I


1 komentar:

indungg mengatakan...

PR sudah saya kerjakan..
http://www.indungg.com/2008/09/pr-dari-db.html

 
Template designed by KARTIKA COMPUTER

[tutup]