Mengontrol Perpindahan Tab pada From

Ketika membuat sebuah from untuk pemasukan data (data entry), Anda dapat menentukan apakah penekanan Tab pada field terakhir pada from akan menyebabkan fokus pindah ke field pertama pada record sekarang.


Secara default, jika Anda menekan Tab pada field terakhir pada form, fokus akan pindah ke field pertama pada record berikutnya.
Untuk menentukan perilaku Tab ini, aturlah properti Cycle dari from. Caranya, pada Design View, klik From Selector (pojok kiri atas jendela Form Design), lalu klik View*Properties untuk menampilakan kotak Properties. Klik tab Other, lalu pilih properti cycle. Pilihan All Records akan memindahkan fokus ke field pertama pada record berikut, pilihan Current Record akan memindahkan fokus ke field pertama record sekarang, dan pilihan Curren Page akan memindahkan fokus ke field pertama pada halaman berikutnya pada record yang sama (jika form Anda terdiri dari beberapa halaman).
Perlu Anda ingat bahwa perilaku Tab ini hanya berlaku pada from yang diset. Jika from Anda mengandung subform, perilaku Tab pada subform akan mengikuti setting cycle pada subform itu sendiri.

0 komentar:

 
Template designed by KARTIKA COMPUTER

[tutup]