Menganimasikan "Ledakan Kembang Api dengan PowerPoint"

Jika ANDA belum puas dengan pesta kembang api ultah ke 17 lalu (hehehe...) cobalah tampilan kembang api animasi ini. Untuk membuat slide seperti itu, jalankan PowerPoint dan buka slide kosong. Pilih autoShapes * Block Arrows* Chevron.
Gunakan mouse untuk menggambar chevron (tanda pangkat). Klik tool Free Rotate (terletak di pojok kiri bawah jendela PowerPoint) dan gunakan mouse untuk memutar/merotasi chevron ke posisi vertikal. Inilah roket Anda. geser roket tersebut mendekati sisi atau slide.
Setelah roket berada di tempatnya, Anda bisa menambahkan semacam "ledakan" ke dalam slide. Untuk melakukan hal ini, Pilih AutoShape*Stars and banners dan pilih salah satu jenis ledakan diatas roket. Dengan gambar "ledakan" dalam keadaan terpilih, klik panah di sisi kanan tombol Fill Color dan pilih warna untuk ledakan. Akan lebih bagus lagi jika Anda mengganti warna roket menggunakan Fill Color.
Setelah semua elemen berada di tempatnya, tiba saatnya untuk menganimasikannya. Pertama, Klik roket tersebut untuk memilihnya. Kemudian pilih Slide Show*Custom Animation. Ketika kotak dialog terbuka, klik tab effects dan klik panah di sisi kanan kotak daftar paling atas, dibawah " Entry animation and Sound.
Plih Fly dari daftar dan biarkan default. "From Button". Kemudian klik panah disisi kanan kotak daftar "After animation", dan pilih Hide After Animation.
Dibawah "Check to animate slide object,' Klik Explosion 1. Kemudian klik panah disisi kanan kotak daftar "Entry animation and sound" dan pilih Flash Once dari daftar tersebut. Klik panah dibagian kanan kotak daftar kedua, dibawah "Entry animation and Sound" dan pilih Explosion.
Klik tab Order & Timeing, dan pilih tombol radio berlabel Automatically. Pilih obyek kedua dari daftar "Animation Order" dan sekali lagi tombol radio Automatically.
Klik OK untuk menutup kotak dialog dan merekam setting yang anda buat.
Tekan F5 untuk menjalankan pertunjukan slide Anda. Roket akan bergerak ke atas dari arah bawah, kemudian menghilang. Gambar ledakan akan berkedip di layar dan Anda akan mendengar suara ledakan.(LolaKartika)

0 komentar:

 
Template designed by KARTIKA COMPUTER

[tutup]