Tips Membuat Form Berlangganan Artikel Lewat Email

Tips Membuat Form Berlangganan Artikel Lewat Email

Pasti sudah tahu dong apa yang disebut Email Subscriber atau yang disebut juga Berlangganan Artikel Lewat Email seperti yang terdapat di sisi kanan blog ini. Fungsi form ini agar Sobat bisa langsung berlangganan artikel-artikel terbaru blog Kartika Computer lewat email. Jadi, apabila kita memposting artikel ke dalam blog, maka secara otomatis artikel juga akan dikirimkan ke email sobat.
Untuk membuat kotak seperti itu tidaklah terlalu sulit. Disini kita akan membahas dan mengupasnya sampai tuntas sampai sobat mengerti dan berhasil membuatnya...cieee..:)
Cara membuat form Email Subscribe yaitu:

1. Sebelumnya sobat harus mengunjungi situs feedburner dulu Klik Disini
2. Setelah terbuka akan muncul sebuah otak untuk pengisian alamat feed blog kamu. Isi alamat blog kamu seperti : http://NAMABLOG KAMU.blogspot.com/feeds/post/default.
3. Kalau isi blog kamu berisi hanya video maka beri tanda centang pada kotak"I am podcaster", jika tidak gak usah dicentang. Lalu klik Next
4. Kemuadian akan tampil Form Registrasi, Isi form tersebut.Lalu klik "Active Feed"
Kalau sobat berhasil akan muncul tulisa "Congrat! your..." Lalu klik tobol "Skip directly to feed" untuk dapat melakukan burn secara manual.
5. Kemudian plih menu "Publicize"
6. Lalu pilih menu "Email Subscription" dan klik tombol "Activate"
7. Kemudian muncul beberapa kotak yang berisikan kode-kode. Pilih kode diatas sesuai bentuk yang anda inginkan. Kalau ingin tampilan seperti punya Kartika Cmputer disamping pilih kode "Subscription Form Code" (cccieee...promosi..hehehe).
Copy kode tersebut ke Notepad dan save...
8. Cara mengaktifkn kode tersebut ke dalam blog sobat, terlebih login dahulu ke dalam blg sbat.
8. Lalu pilih Layout...> Add Page Element...> Edit HTML/Javascript. Lalu pastekan kode yang tadi kedalamnya.
Sekarang Coba Preview Blog sobat..Semoga Berhasil !!

0 komentar :

 
Copyright © 2015. Kartika Computer
Blogger Templates