Corel Draw

Membuat logo

Cara mudah dan cepat dalam membentuk logo ialah menggunakan jenis huruf tertentu. Agar logo terlihat lebih unik, jenis huruf (Font) tertentu yang memiliki tampilan huruf yang artistik.



Sebagai contoh :

Logo ICK merupakan logo teks biasa. Logo jenis ini paling banyak digunakan karena cara membuatnya yang mudah dan cepat.Selain itu, logo jenis ini cukup artistik karena menggunakan jenis huruf yang memiliki elemen yang artistik dan dekoratif.



Gambar 1

Untuk membuat logo teks, Anda harus membuat objek teks tersebut melalui Text Tool, gambar 1 memperlihatkan objek teks logo tersebut.

Setelah membentuk objek teks yang akan digunakan, aktifkan Pick Tool, setelah itu, pilih jenis huruf yang akan digunakan. caranya, yaitu dengan menggunakan icon yang ada disisi kanan nama jenis huruf terpakai pada fasilitas Property Bar.

Pada waktu prosesnya, sistem akan menampilkan daftar font (jenis uruf) yang dapat dipakai beserta contohnya aplikasinya, pada objek teks terpilih. Lihat pada gambar ke 2. Pada saat itu, pilih jenis huruf yang akan digunakan. Pada contoh disini, jenis huruf yang dipakai ialah MandarinD milik sistem Corel Crow.


Gambar 2

Setelah menentukan jenis huruf yang akan digunakan, tentukan ukurannya. Cara menentukan ukuran font tersebut sama seperti pemilihanya yaitu dengan menggunakan icon yang ada di sisi kanan ukurab font terpakai pada fasilitas property Bar.

Pada waktu prosesnya, sistem akan menampilkan daftar ukuran font yang dapat dipakai secara langsung. Lihat pada gambar 3. Pada saat itu, pilih ukuran font yang akan digunakan kita tinggal memilihnya dan tulisan langsung berubah sesuai selera. Selamat mencoba.!

Gambar 3

0 komentar:

 
Template designed by KARTIKA COMPUTER

[tutup]