* GANTUNGAN KUNCI MENGHILANGKAN STRESS *

Hobby setiap orang pasti berbeda - beda, dari olah raga, membaca, menulis novel, menyanyi dan lain sebagainya. Begitu juga seperti Nuraini, SH yang lebih akrab dipanggil Kak Ani, mempunyai hobby mengoleksi mainan kunci. Kenapa sih kok mainan kunci ??

Kalau hobby tidak mengenal usia. " Mainan kunci bukan mainan anak-anak kok", begitu kata Kak Ani kepada Kartika. "Sejak kapan Kak Ani mengoleksi mainan kunci, sampai sampai jumlahnya sudah sampai ratusan buah begitu?"
Berawal dari keunikan bentuknya yang lucu-lucu dan sering digunakan untuk hiasan kancing tas, kunci lemari, kunci kendaraan dan lain - lain, Kak Ani mulai mengoleksi. Hobby ini sudah ditekuni Kak Ani sejak dibangu Sekolah Menengah Atas dan terus berlanjut sampai sekarang. Dan jumlah dari mainan kunci tersebut sudah hampir enam ratusan buah yang tersusun rapi di lemari koleksi Kak Ani.
Gantungan kunci yang unik dan lucu - lucu tersebut bukan hanya sebagai koleksi belaka, tetapi dapat menjadi terapi kalau pikiran lagi stress, begitu Kak Ani menyanjung koleksinya. Hati menjadi menjadi tenang, santai dan menimbulkan ide-ide yang positif dalam bekarya.
Gantungan kunci yang dikoleksi bukan hanya berasal dari berbagai daerah di Indonesia, tetapi banyak juga yang berasal dari negara jiran seperti, Malaysia, Thailand, Penang, Mesir, Singapur, Australia dan banyak lagi dengan bentuk dan warna yang khas daerah dan unik.
"Kak Ani, diantara dari sekian banyaknya koleksi mainan kunci ada gak yang dianggap paling terkesan?", pancing Kartika. "Oh ada, satu mainan kunci yang paling Kak Ani sukai. Yaitu, mainan kunci berbentuk kristal yang didalamnya berbentuk kubah dan menara mesjid, mainan itu didapat dari Makkah", kenangnya terharu.
Kak Ani ingin menyampaikan pesan buat teman bloger semua :
" Kak Ani membuka peluang bagi teman - teman pencinta mainan kunci se-Indonesia ingin mengunjungi koleksi barter pengalaman, ceritadan koleksi bersama Kak Ani bisa langsung dialamatkan ke Kartika Computer: Jl. Sisingamangaraja No. 360E Kisaran, Kab. Asahan SUMUT/email: kartika_computer@yahoo.co.id"
(LolaKartika)

0 komentar:

 
Template designed by KARTIKA COMPUTER

[tutup]