Ditemukan 10 Bug Baru, Firefox 3.0 RC1 Tertunda

Mozilla telah mengidentifikasi 10 bug baru pada browser generasi terakhir, Firefox 3.0 Release Candidate (RC1). Berkaitan dengan hal ini, Mozilla baru bisa mengumumkan pada minggu depan apakah ia akan tetap menggelontorkan Firefox 3.0 versi final RC1 atau akan menggantikannya dengan RC2.

Mozilla telah mengidentifikasi 10 bug pada Firefox 3.0, beberapa diantaranya adalah critical, tetapi Mozilla belum bisa memutuskan hingga minggu depan apakah ia akan tetap merilis RC1 tersebut atau "meracik" kembali rilis keduanya (RC2).

"Iya tidaknya akan kami putuskan pada awal minggu depan secepatnya, sambil menunggu feedback dari user untuk ujicoba RC1, mungkin tanggal 27 Mei," urai vice president of engineering Mozilla, Mike Schroepfer.
Firefox 3.0 Release Candidate 1 (RC1) diluncurkan pada seminggu lalu, tetapi Mozilla belum mengatakan akan merilis RC2. Ketika itu, Mozilla hanya mengatakan ujicoba ini ditargetkan selesai dan meluncurkan versi finalnya pada Juni mendatang.

Pada database dan sistem manajemen rekaman bug, Bugzilla, ditemukan beberapa bug critical. Adapun delapan bug berdampak pada Firefox untuk Windows, Mac OS X, dam Linux, sementara ada beberapa dua bug yang hanya bereaksi pada Linux saja.

Mozilla Firefox 3 Release Candidate 1 dapat didownload secara gratis melalui situs resmi Mozilla untuk ragam sistem operasi, meliputi Windows, Mac OS X, dan Linux. Mozilla menawarkan 41 setup dengan masing-masing bahasa yang berbeda.

Sementara itu, terdapat beberapa update yang ditawarkan browser ini, di antaranya manajemen password yang lebih baik, sistem add-on, one-click site info, tagging, auto complete dan smart bookmark folder. Di samping itu, Firefox 3 juga menawarkan fitur yang lebih baik dalam hal standar grafis seperti SVG text dan spesifikasi Canvas.

Firefox 3.0 merupakan browser generasi terbaru yang diupgrade oleh Mozilla sejak Oktober 2006. Berbasiskan platform Gecko 1.9, Firefox 3 dikabarkan akan dipersenjatai dengan beragam fitur baru mulai dari sisi keamanan hingga kemudahan penggunaan.(LolaKartika)

0 komentar:

 
Template designed by KARTIKA COMPUTER

[tutup]