Menyisipkan Network Blog Via FaceBook ke dalam Blog

Menyisipkan Network Blog Via FaceBook ke dalam Blog

Maaf atas keterlambatan saya dalam menjawab pertanyaan dari seorang teman di Blog ini mengenai cara menyisipkan Network Blog Via facebook seperti yang terdapat di blog ini (*menu sebelah kanan)

Untuk membuat menu ini pastinya teman harus mempunyai account di Facebook terlebih dahulu. Setelah mempunyai account lalu login ke Facebook dan daftarkan satu aplikasi facebook yang menyambungkan ke Blog NetworkedBlogs di Facebook

Sebenarnya aplikasi tersebut tidak hanya dapat digunakan pada blogspot, blog atau web lain pun bisa, asalkan memiliki RSS Feed.
Dengan cara itu diharapkan akan dapat lebih mempromosikan tulisan-tulisan yang terdapat pada blog kepada jutaan pengguna Facebook, bahkan kita juga dapat menyisipkan iklan-iklan dari google yang disisipkan terlebih dahulu kedalam RSS Feed melalui media FeedBunner. Beberapa resource yang diperlukan untuk melakukan hal tersebut antara lain adalah sebuah Hosting (bisa digunakan free hosting), Facebook Client App (bisa diperoleh di facebook developer), dan sebuah account pada facebook itu sendiri.
Untuk lebih mudahnya, setelah login ke Facebook anda silahkan klik http://apps.facebook.com/blognetworks/index.php
Lalu pilih menu +Create New Blog--> Lalu isikan Form yang telah ada :
Blog Name diisi dengan nama blog anda
URL diisi dengan alamat blog anda
Topics diisi dengan tema dari blog anda
Isikan bahasa yang akan digunakan, kemudian deskripsi dengan keterangan tentang blog anda.
Kemudian pilih next untuk melanjutkan aplikasi. Pilih next setelah anda menyetujui untu mendapatkan Widget.
Selamat Mencoba...


1 komentar :

 
Copyright © 2015. Kartika Computer
Blogger Templates